Type Here to Get Search Results !

AKTOR DI BALIK POLEMIK YANG TERJADI DALAM ULMWP & WPA


pertama.

Persatuan sayap militer west papua yang dilakukan pada tahun 2006 di PNG kediaman chef. Jen. Matias Wenda. oleh Beberapa pimpinan OPM. persatuan dimaksud untuk kepentingan perjuanga dengan kekuatan yang lebih besar di seluruh wilayah teritori west papua. setelah persatuan itu di lakukan oleh perwakilan dari beberapa pimpinan komando, masing-masing perwakilan dipulangkan sembari menunggu hasilnya di publis. setelah beberapa waktu kemudian hasilnya di keluarkan tetapi tidak sesuai dengan hasil keputusan bersama yaitu lahirnya satu partai baru disayap militer yang di sebut dengan Tentara Revolusi West Papua (TRWP ). Berarti bahwa hasil yang di publis tidak sesuai dengan hasil keputusan bahwa nama tentara adalah Tentara Pembebasan Nasional Papua -Barat (TPN -PB). yang kemudian persatuannya sudah gagal total sebab hasil yang di keluarkan tidak sesuai. Biang kerok / aktor yang gagalkan persatuan adalah satu Oknum. (SEM KAROBA)
Kedua.
Persatuan sayap militer berikut di adakan di tahun 2019 di PNG di kediaman Chef. Jen. Matias wenda di koordinir langsung oleh pimpinan ULMWP. telah berhasil satukan beberapa partai militer, yakni disebut dengan west Papua Army (WPA). setelah militer bersatu beberapa waktu kemudian ada seseorang datang minta berita acara kegiatan persatuan militer kepada panitia penyenggara persatuan militer pada tahun 2019, yang kemudian di curigai bahwa oknum tersebut kaki tangan SEM KAROBA.
Ketiga.
Mempublikasikan hasil KTT LB, yang isinya tentang PEMERINTAHAN SEMENTARA DAN UUDS. sesungguhnya hasil KTT LB. hanya baru di tetapkan (DRAF) belum memutuskan dalam KTT II ULMWP, bahkan belum ada KTT II ULMWP hasil KTT LB sudah diumum oleh Biro politik ULMWP tn. Yusak Basoka Logo dkk. saat kita memahami dan tarik benang merah dari bagian pertama sampai ke tiga kita simpulkan bahwa ada satu oknum yang sedang berjuang untuk menghancurkan persatuan ULMWP & WPA. adalah (SEM KAROBA, SEM KAROBA & SEM KAROBA).
Salam pembebasan.

Sumber Laporan: Freewestpapua.

Tindak lanjut:

  1. Apa tanggapan Anda terhadap laporan ini?
  2. Apakah nama Sofia Awom ini asli atau nama palsu?
  3. Apakah tulisan ini dibuat olles seorang perempuan bernama Sofia atau laki-laki bergama Sofia?

Catatan PMNews:

  1. PMNews dengan sengaja menerbitkan semua berita tanpa merubah ejaan atau kalimat sedikitpuna.
  2. Kami persilakan para pembaca untuk manilai dengan akal behat dan menentukan sikap.


Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies