Type Here to Get Search Results !

TPNPB Kodap VIII Intan Jaya Melakukan Penyerangan Terhadap Pos Militer Indonesia Di Distrik Sugapa

Siaran Pers Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB Per Kamis, 11 Juli 2024

Silahkan ikuti laporan dibawa ini.!

Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB Telah menerima laporan resmi pada hari Kamis, 11 Juli 2024 jam 21:00 malam dari Enos Tipagau Komandan Operasi Batalyon TPNPB Angin Bula bahwa; pasukannya bersama pasukan dari Batalyon Janogo dan Baituga telah melakukan penyerangan terhadap pos militer indonesia di Kota Sugapa sejak jam 20:33 malam.

Dan dalam laporan yang diterima langsung oleh Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB malam ini melalui sambungan telepon ke Enos Tipagau sebagai komandan operasi TPNPB dari Batalyon Agin Bula terdengar rentetan bunyi tembakan dari pasukan TPNPB Kodap VIII Intan Jaya dan pihak militer indonesia di pusat Kota Sugapa dengan jelas Namun, belum bisa di pastikan bahwa terjadinya jatuh korban jiwa selama pertempuran terjadi di malam ini.

Atas penyerangan Pos Militer Indonesia pada malam ini di Kota Sugapa, pasukan TPNPB Kodap VIII Intan Jaya menyatakan bahwa:

1. TPNPB Kodap VIII Intan Jaya telah siap melakukan penyerangan terhadap seluruh pos militer indonesia di Sugapa maka pos-pos militer indonesia yang berhadapan dengan halaman warga di kota sugapa segera di pindahkan.

2. Militer Indonesia segera hentikan warga sipil sebagai tameng dan tempat perlindungan selama konflik bersenjata masih terjadi di Papua.

3. Presiden Indonesia dan panglima TNI segera umumkan ke publik terkait pengiriman ribuan pasukan militer pemerintah ke Papua Barat secara diam-diam dalam melakukan operasi khusus selama konflik terjadi. Agar warga sipil bisa keluar dari wilayah perang di Papua Barat demi menjamin hak-hak warga sipil sebelum pertempuran berlanjut.

4. Perang yang dilakukan oleh TPNPB se 36 Komando Daerah Pertahanan di seluruh tanah Papua adalah perang menuju kemerdekaan bangsa Papua Barat dan bukan demi makan dan minum.

5. Pemerintah Indonesia segera umumkan logistik perang selama operasi militer dilakukan di Papua Barat sesuai hukum humaniter.

6. Negara-negara asing di dunia seperti Australia, Serbia, Inggris, Amerika, Rusia dan lainnya segera hentikan penjualan logisgik militer ke pemerintah indonesia sebab, selama perang antara kami pihak TPNPB dan militer indonesia, pasukan militer indonesia telah melakukan penyerangan di pemukiman warga sipil dengan Bazoka, Bom Roket dan helikopter tanpa menjamin keamanan warga sipil di wilayah konflik bersenjata di Papua.

Penanggung Jawab Markas Pusat Komando Nasional TPNPB-OPM. 

Jenderal Goliath Tabuni
Panglima Tinggi TPNPB-OPM 

Letnan Jenderal Melkisedek Awom
Wakil Panglima TPNPB-OPM 

Mayor Jenderal Terianus Satto
Kepala Staf Umum TPNPB-OPM 

Mayor Jenderal Lekagak Telenggen
Komandan Operasi Umum TPNPB-OPM 

================================
Penanggung Jawab Komando Daerah Pertahanan VIII Intan Jaya 

Brigadir Jenderal Undius Kogoya
Panglima Daerah 

Letnan Kolonel Apeni Kobogau
Kepala Staf Daerah 

Mayor Lewis Kogoya
Komandan Operasi Kodap
_______________________________!! 

Demikian Siaran Pers Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB Per Kamis, 11 Juli 2024 dan diteruskan kepada semua pihak oleh Juru Bicara KOMNAS TPNPB Sebby Sambom. 

Dan terima kasih atas kerja sama yang baik

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies