Type Here to Get Search Results !

Masalah Papua Dibawa ke Amerika, Dibantah

Paskalis: Itu Hanya Pendapat Pribadi Diaz Gwijangge

JAYAPURA—Per­nyataan salah seorang anggota Kaukus Papua,  Diaz Gwijangge bahwa Kaukus akan membawa masalah Papua ke Amerika Serikat, dibantah Ketua Kaukus Perlemen Papua Drs Paskalis Kosay .

Dikatakan, Kaukus Perlemen Papua yang terdiri dari anggota DPR RI dan DPD RI  dari Daerah Pemilihan Provinsi Papua dan Papua Barat, tak pernah mengagendakan  membawa masalah Papua untuk dibahas di Markas Besar PBB di New York (Amerika Serikat).

Hal ini disampaikan Paskalis ketika dihubungi Bintang Papua via ponselnya semalam terkait pernyataan anggota DPR RI dari Dapil Papua Diaz Gwijangge sekaligus anggota Kaukus Perlemen Papua yang menyampaikan  bahwa pihaknya telah mengagendakan untuk membawah semua permasalahan Papua dibahas di Markas Besar PBB di New York- Amerika Serikat,  terutama berkaitan dengan pelbagai konflik- konflik yang terjadi di Puncak Jaya dan penolakan Otsus Papua. Menurut Wakil Ketua DPRP ini,  status politik Papua Barat sudah selesai pasca Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA) tahun 1969 dengan salah atu isinya Irian Barat secara resmi masuk ke NKRI.

Karena itu,  lanjutnya, pihaknya tak pernah mengagendakan membawa masalah Papua di ke Markas Besar PBB di New York Amerika Serikat dan masalah lainnya. Apabila ada masalah yang menyangkut pelbagai konflik yang terjadi di Papua dan penolakan Otsus biarlah dibahas  bersama pemerintah pusat. “Itu hanya pendapat pribadi Diaz Gwijangge sebagai anggota DPR RI, bukan anggota Kaukus Perlemen Papua,” katanya mengklarifikasi. (mdc/don)

Posted via email from SPMNews' Posterous

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies