Type Here to Get Search Results !

Jenazah Kelly Kwalik Diterbangkan ke Timika

Jasad panglima Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik
VIVAnews - Dengan menggunakan pesawat carteran Susi Air, jenazah yang diduga Pimpinan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Kelly Kwalik diterbangkan ke Timika melalui Bandara Sentani. Jenazah rencananya akan dikembalikan ke pihak keluarga.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Inspektur Jenderal Pol Bekto Suprapto kepolisian akan memberikan kesempatan kepada aktivis HAM dan Anti Kekerasan Papua `Yosefa Alomang serta keluarga untuk melihat jenazah Kelly Kwalik di bandara Sentani.

Mengenai hasil tes DNA maupun sidik jari dan susunan gigi hingga saat ini belum dilakukan, karena tidak ada sampel pembanding. “Sidik jari pembanding belum ketemu, susunan gigi karena ia lama di hutan dan tidak pernah periksa gigi. Jadi tidak ada pembanding," kata dia.

Kepolisian pun kesulitan melakukan tes DNA karena tidak ada pihak keluarga yang bersedia untuk dijadikan pembanding.

Kendati demikian, kata Kapolda, pihak yakin 100 persen bahwa yang mereka tembak adalah pimpinan OPM Kelly Kwalik. “Memang secara ilmiah belum ada hasilnya karena tidak ada pembanding, tapi kami yakin itu adalah jasad Kelly Kwalik,’’ ketus Kapolda.

Alasan yang menguatkan lainnya adalah keterangan sejumlah pihak, baik itu temannya dan kerabatnya. Polisi pun akan mengkonfirmasi jenazah Kelly Kwalik ke Bupati Mimika dan Ketua DPRD Mimika.

Laporan: Banjir Ambarita | Papua

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Hollywood Movies